Abimanyu incar kemenangan di OnePrix Semarang

Jakarta (ANTARA) – Pebalap muda Abimanyu Fermadi bertekad melanjutkan tren positif untuk meraih kemenangan pada balapan OnePrix Championship di Sirkuit Mijen, Semarang, 21 Agustus, setelah meraih sukses pada balapan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya akhir pekan lalu.

Abimanyu Fermadi yang berusia 10 tahun pada balapan OnePrix Championsip seri kedua di Tasikmalaya sukses mengemas 41 poin setelah pada race pertama sukses berada di posisi ketiga dan meraih podium pertama di race kedua.

“Hasil yang cukup bagus. Pada race pertama dengan lintasan basah Abim terlihat berhati-hati dan mempelajari dulu jalur yang baik. Baru setelah mengenal trek dia terlihat berimprovisasi dari lap ke lap sehingga akhirnya bisa menjadi yang terbaik di race kedua,” kata pemilik tim balap Honda Jayadi Racing, Ahmad Jayadi dalam keterangan resminya, Kamis.

Pada race kedua, pebalap motor belia asal Yogyakarta itu berhasil mencatat waktu terbaik 1:04.025 (Race Pertama) dan 1:07.590 (Race Kedua),

“Di kondisi balapan kail ini, suspensi Ohlins yang dipakai di motor Abim mampu bekerja dengan baik sehingga memudahkan Abim untuk memacu motor secepat mungkin dan melewati pebalap-pebalap lainnya” kata mantan pebalap nasional itu.

Baca juga: Aditya Fauzi dan Nicky Hayden menangi putaran 1 Oneprix IMC 2022

Hasil manis Abimanyu Fermadi di Tasikmalaya juga diapresiasi para sponsor yang selama ini memberikan dukungan ajang balap motor yang saat ini mulai menggeliat pelaksanaannya.

“Kami sangat gembira menyambut kemenangan Abim di balapan bergengsi Oneprix 2022 seri kedua ini. Hasil ini tentu membanggakan sekali bagi seluruh tim karena dicapai dengan kerja keras serta kekompakan semua yang terlibat,” kata Chief Marketing Officer PT SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati.

“Dukungan SiCepat Ekspres untuk tim Honda Jayadi Racing juga merupakan salah satu kepedulian kami pada proses pembinaan pembalap muda untuk bisa berkompetisi menuju level balap moto dunia” kata Wiwin Dewi Herawati menambahkan.

Tim Honda Jayadi Racing pada tahun ini didukung oleh beberapa sponsor seperti Daya Adicipta Motora, Astra Honda Motor, SiCepat Ekspres, Ohlins Indonesia, SKF Group, Motul Indonesia, Navaro Industries, Gordons Racing.

Baca juga: 15 pebalap muda terpilih bersaing di FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Baca juga: Sirkuit Sentul dikembangkan jadi “West Java International Circuit”

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022