Abaikan cedera parah, Stephen Curry ngotot mainkan gim keempat

Jakarta (ANTARA) – Bintang Golden State Warriors Stephen Curry mengabaikan cedera parah pada kaki kirinya dengan menyatakan diri siap dimainkan dalam gim keempat Final NBA Sabtu pagi WIB esok.

“Saya akan bermain,” kata Curry seperti dikutip Reuters, Kamis. “Hanya itu yang saya tahu saat ini.”

Warriors tidak berlatih, melainkan menggunakan sepanjang Kamis sebagai hari istirahat. Curry mengatakan dia tahu Rabu malam dia akan baik-baik saja, setelah melalui sesuatu yang serupa saat melawan pemain Celtics Marcus Smart pada Maret.

“Karena saya sudah pernah melalui apa yang saya lalui pada musim reguler dan bisa kembali bermain, saya tahu persis apa itu dan apa yang harus saya hadapi dan rasa sakit itu, tingkat rasa sakit, dan semua itu,” kata Curry. “Jadi begitu saya diperiksa tadi malam, saya tahu saya tidak perlu menjalani tes tambahan hanya karena kita pernah mengalami yang seperti ini sebelumnya.”

Baca juga: Dibayangi cedera, Stephen Curry yakin bisa bela Warriors di Gim 4

Baca juga: Celtics ungguli Warriors 2-1 seusai rebut kemenangan Gim 3

Curry cedera saat akhir kuarter keempat ketika Golden State kalah 100-116 di Boston pada gim ketiga. Pemain All-Star delapan kali itu terlihat sangat kesakitan setelah center Celtics Al Horford mendarat di kakinya setelah berebut bola liar.

Cedera Curry terjadi waktu pertandingan tinggal 4 menit 7 detik lagi dan dia ditarik keluar dua menit kemudian ketika pertandingan sudah di luar jangkauannya. Saat itu Curry tuntas dengan 31 poin. Dia kini memiliki rata-rata 31,3 poin, 5,0 rebound, 3,7 assist, dan 2,7 steal selama Final NBA kali ini.

Celtics memegang kendali 2-1 dalam seri best-of-seven dan masih akan bertanding di Boston saat gim keempat digelar.

Curry sang MVP liga dua kali dan juara NBA tiga kali rata-rata mencetak 25,5 poin, 6,3 assist, dan 5,2 rebound dalam 64 pertandingan selama musim reguler ini yang merupakan musim ke-13 bersama Warriors.

Baca juga: Steve Kerr bandingkan Stephen Curry dengan Tim Duncan

Baca juga: Gim 3 Final NBA: Menanti dampak atmosfer TD Garden


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022