10 atlet NPC Kalsel dipanggil Timnas untuk ASEAN Para Games 2022

Banjarmasin (ANTARA) – Sebanyak 10 atlet National Paralympic Commite (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan dipanggil Tim Nasional untuk ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022.

Ketua NPC Kalsel Ahmad Firdaus di Banjarmasin, Rabu, mengatakan, sebanyak 10 atlet NPC Kalsel yang dipanggil Timnas untuk ASEAN Para Games di Solo, Indonesia tersebut berasal dari cabang olahraga renang, atletik dan panahan.

Menurut dia, para atlet itu merupakan peraih medali emas pada ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XVI tahun 2021 di Provinsi Papua.

Baca juga: 27 atlet NPC Papua ikuti pemusatan latihan ASEAN Para Games 2022

Firdaus mengungkapkan, dari 10 atlet itu, sebanyak 5 atlet dari cabang olahraga atletik, sebanyak 3 atlet dari cabang olahraga panahan dan sebanyak 2 atlet dari cabang olahraga renang.

Berdasarkan surat NPC Indonesia bernomor 179.PMG.05/NPC-Ina/2022, atlet yang dipanggil atas nama Yahya, Ansyari, Putri Maulina, Noor Satiah Ningsih dan Amelia Nilam Tiara untuk cabang olahraga atletik tolak lempar dan lari.

Sedangkan cabang olahraga renang adalah Stensen Pradana dan M Fajar Riannur. Sementara dari cabang olahraga panahan adalah Muhammad Ali, Irma Yunita dan Sadikin.

Menurut dia, kesemua atlet NPC Kalsel tersebut sudah berangkat ke Solo untuk bergabung latihan dengan Timnas.

Baca juga: PJSI dukung Blind Judo NPC Indonesia untuk ASEAN Para Games 2022

Dia pun yakin, semua atlet NPC Kalsel ini bisa berprestasi di ajang Internasional tersebut, hingga bisa membawa nama baik negara dan daerah.

“Kita beri mereka motivasi dan doa agar bisa sukses di ajang bergengsi tersebut,” tutur Firdaus.

ASEAN Para Games edisi ke-11 rencananya akan diadakan pada 20-31 Juli 2022 tidak hanya di Kota Solo, tetapi juga di beberapa daerah sekitar.

Baca juga: 2.309 peserta dari 11 negara ikuti APG 2022 di Jateng

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022